Petunjuk Perawatan Mobil

Mobil kita dan cara kita mengemudi terus berubah. Kemajuan dalam teknologi dan pertumbuhan mesin diesel telah membuat mobil kita lebih canggih, dan kecepatan usia yang terus meningkat membuat kita bergerak lebih jauh dari sebelumnya. Dengan tuntutan yang lebih tinggi terhadap kendaraan kita, rekomendasi produsen mesin dan OEM menjadi semakin penting. Walaupun interval servis lebih panjang, kita tidak boleh lupa memeriksa level oli di mobil kita.

Ini artinya bahwa antara kunjungan ke bengkel, lebih penting lagi untuk memeriksa level oli secara rutin dan menambahkannya jika perlu. Sebagian besar produsen mobil merekomendasi agar Anda memeriksa oli setiap 1,600 km. Ini karena seiring level oli turun, sisa oli di mesin Anda harus bekerja lebih keras, menjadi lebih kotor, dan berkurang lebih cepat - yang mengakibatkan kinerja mobil Anda mulai terganggu.

Dan tidak terlalu lama lagi, mesin Anda bisa jadi dalam bahaya nyata berupa peningkatan keausan, panas berlebih, dan bahkan macet total. Sebagian oli mengental atau rusak jika suhu terlalu panas atau terlalu dingin. Tanpa pelumasan yang memadai, friksi dapat membahayakan komponen mesin. Untuk mengatasinya, rekayasa Mobil™ telah memproduksi berbagai pelumas yang sangat stabil yang menunjukkan kinerja pada suhu tinggi dan rendah. Saat nanti Anda mengunjungi Bengkel Mobil, ingat bahwa penambahan oli rutin membantu mencegah keausan mesin dan memperpanjang usia mesin Anda.

Berkat kemajuan dalam teknologi mesin, mobil saat ini sangat andal dan dapat menempuh lebih jauh lagi antara servis dibandingkan dengan model terdahulu, seringkali hingga ribuan mil lebih jauh. Tentu saja, ini berita bagus bagi Anda. Tetapi, Ini benar-benar berarti lebih penting lagi untuk memeriksa level oli secara rutin dan menambahkannya jika perlu. Jika tidak, Anda mengambil risiko nyata dengan meningkatnya keausan mesin, panas berlebih, dan bahkan macet total.

Idealnya, Anda harus memeriksa oli Anda seminggu sekali sebagaimana direkomendasi oleh sebagian besar produsen mobil. Jika level oli turun dari maksimum ke minimum setelah kurang dari 1000 mil (1,500 km), Anda harus memeriksakan mesin Anda. Konsumsi oli berbeda dari satu mobil dengan mobil lainnya dan dari satu gaya berkendara dengan gaya lainnya.

Parkirlah pada permukaan rata, matikan mesin, dan tunggu 3-4 menit untuk memungkinkan oli mengendap.

Temukan tongkat ukur, tarik keluar, seka dan celupkan ulang sebelum membaca hasilnya.

Jika kurang dari maksimum, periksa panduan pengisian untuk mengetahui seberapa banyak yang perlu Anda tambahkan.

Lepaskan tutup pengisi oli di atas mesin Anda, tambahkan jumlah oli yang tepat dan pasang kembali tutup pengisi oli setelah penambahan oli.

Tunggu 60 detik untuk membiarkan oli mengendap di mesin Anda, dan kemudian celupkan ulang untuk memeriksa level yang baru. Tambahkan lebih banyak oli jika perlu dan pasang kembali tutup pengisi oli. Cari tahu lebih banyak dari brosur Mengapa, Kapan, Bagaimana atau lihat bagian pertanyaan umum (FAQ).

  • Catatan Kinerja Mobil 1™

    Catatan Kinerja Mobil 1™

    Mobil 1™ dirancang untuk menjaga agar mesin Anda terlindungi dan berkinerja dalam berbagai kondisi ekstrem yang ada di bumi ini. Gulir melalui beberapa tes yang mendukung klaim kami, agar membantu Anda memahami mengapa kami berkata bahwa Mobil 1™ menjaga agar mesin Anda berkinerja seperti baru.

    Baca lebih lanjut
  • what experts say

    Pelumas yang Direkomendasikan Para Ahli

    Mobil 1™ memberikan kinerja & pelindungan paling modern terhadap keausan mesin. Jangan langsung percaya kata-kata kami. Dengarkan apa kata para ahli.

    Baca lebih lanjut