Pentingnya oli

Sebagai jantungnya setiap kendaraan, mesin memerlukan pelumasan dan pelindungan yang tepat untuk menjaganya tetap bekerja dengan lancar dan efisien. Produk oli Mobil™ dirancang untuk menyediakan pelindungan mesin yang lebih unggul, menjaga mesin Anda tetap bekerja seperti baru bahkan di bawah kondisi yang paling menuntut.

Di jalan raya

Menjelajah: Pada kondisi berkendara ideal, oli akan berada pada suhu ideal sehingga bahan bakar dan air tidak akan terakumulasi.

Kecepatan tinggi: Akselerasi yang cepat dan bekerja pada kecepatan tinggi dapat menaikkan suhu oli dan mengurangi viskositas oli, memungkinkan oli mengalami keausan yang lebih besar. Oli yang dirancang untuk beroperasi pada suhu tinggi dapat menjaga mesin tetap terlindungi, memperpanjang usia mesin, dan mempertahankan efisiensi.

Di kota

Sering dinyalakan dan berhenti: Oli mungkin belum cukup panas, dan dapat mengakumulasikan air dan bahan bakar karena mesin berputar stasioner untuk waktu lama, sehingga menyebabkan korosi dan lumpur.

Lalu lintas padat: Menghadapi kemacetan setelah berkendara pada kecepatan tinggi selama suatu periode waktu dapat menyebabkan tekanan termal pada mesin, membuatnya bekerja lebih panas.

Lingkungan

Cuaca dingin: Oli mengental pada suhu rendah, mengurangi efisiensi pemompaan dan memerlukan waktu lebih lama untuk mencapai komponen mesin kritis untuk memberikan pelumasan dan pelindungan.

Cuaca panas: Lingkungan suhu tinggi dapat membuatnya lebih sulit mempertahankan mesin tetap dingin. Oli mesin yang tidak dirancang untuk bekerja pada suhu tinggi dapat mengalami penurunan kemampuan untuk melindungi komponen mesin yang bergerak .

Lingkungan basah: Berkendara dalam lingkungan lembap dapat menyebabkan akumulasi uap dan pembentukan asam dalam oli, yang kemudian mengikis komponen logam serta memperpendek usia oli.

Debu dan pasir: Debu dan pasir menimbulkan masalah serius bagi mesin dan dapat mengontaminasi oli, meningkatkan keausan secara drastis pada komponen bergerak.

Teknologi mesin

Mesin diesel injeksi langsung: Partikel jelaga mungkin tetap berada dalam oli dan menyatu membentuk tumpukan, yang menyebabkan keausan yang cepat pada komponen logam.

Turbocharger: Menggunakan oli kualitas rendah dapat mengakibatkan pembentukan endapan karbon pada turbocharger, merupakan penyebab umum kerusakan turbocharger.

Kualitas bahan bakar: Komponen berkualitas rendah dalam bahan bakar dapat menyebabkan kontaminasi dan degradasi oli mesin, sehingga menyebabkan polusi oli dan pembentukan lumpur.

Oli pemakaian berlebih: Banyak pemilik kendaraan memperpanjang siklus pemeliharaan penggantian oli melewati rekomendasi produsen. Oli kualitas yang lebih tinggi dapat mempertahankan pelumasan yang efektif untuk periode waktu yang lebih lama, menjaga mesin tetap bekerja dengan lancar.

Operasi berat

Muatan berlebih: Mengangkut muatan berat menambah tekanan yang lebih besar pada mesin, sehingga memerlukan tingkat oli pelumas yang lebih tinggi untuk memberikan pelindungan.

Balapan: Akselerasi cepat dan bekerja pada kecepatan yang sangat tinggi memberikan tekanan ekstrem pada mesin. Oli kualitas tinggi yang dirancang untuk bekerja pada kondisi tersebut diperlukan untuk menjaga mesin tetap terlindungi dan berjalan lancar.

  • Cars

    Mobil

    Setiap botol oli merupakan hasil penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun. Temukan berbagai oli mesin yang sesuai untuk mobil Anda.

    Baca lebih lanjut
  • ening oil being poured

    Pelumas apa yang paling cocok untuk mobil Anda?

    Menemukan oli yang tepat bagi mobil Anda sangat penting bagi kehidupan mesin Anda. Kami telah membuat cara yang lebih mudah bagi Anda. Pilih salah satu dari jajaran produk Mobil™.

    Baca lebih lanjut