Meningkatkan produktivitas pertambangan | Mobil™

Shovel industri pertambangan

Sachin Maheshwari, Pemasaran Strategis Global, ExxonMobil Bahan Bakar & Pelumas
 
Saat ini industri pertambangan menghadapi sejumlah tantangan, termasuk harga komoditas yang berfluktuasi dan margin yang semakin ketat.
 
Menurut laporan Ernst & Young (EY) baru-baru ini, faktor-faktor ini telah mendorong sektor pertambangan untuk berfokus pada volume produksi di atas segalanya, yang pada gilirannya telah menyebabkan tantangan industri yang bahkan lebih besar yaitu  – mempertahankan tingkat produksi.*
 

Sebagaimana ditegaskan dalam laporan EY, sepanjang dasawarsa terakhir produktivitas di sektor pertambangan mengalami penurunan perlahan terutama sebagai akibat dari adanya fokus pada volume produksi ini. Para eksekutif pertambangan sangat menyadari tantangan ini, dan survei global yang melibatkan 60 eksekutif pertambangan menemukan bahwa produktivitas berada di garis depan prakarsa perencanaan strategis perusahaan.†

 
Apa yang dilakukan para eksekutif pertambangan untuk mengatasi tantangan ini?
Dalam laporannya, EY menguraikan secara garis besar beberapa pendekatan yang sedang dilakukan oleh industri pertambangan. Ada satu pendekatan khusus yang perlu diperhatikan: adanya kebutuhan untuk mengidentifikasi dan menerapkan strategi usaha dari ujung ke ujung secara menyeluruh sebagai pengganti solusi individual yang terutama dirancang untuk mengurangi biaya.
 

Menurut EY, banyak pihak di dalam sektor pertambangan meyakini bahwa industri sudah mendekati puncak manfaat pengurangan biaya, terutama karena pengoperasian selama ini yang berupaya untuk menangani produktivitas dengan menerapkan pendekatan secara terpisah. Namun demikian, para pemimpin industri semakin menyadari bahwa untuk meningkatkan produktivitas, mereka perlu menerapkan strategi yang menggunakan pendekatan seluruh operasi.

 
Kita sudah menyaksikan pendekatan secara terpisah ini dalam praktik. Sebagai contoh, berbagai alat dan mesin-mesin yang terlibat dalam operasi pelanggan kami sering membuat operator mempertimbangkan pemeliharaan untuk serangkaian aplikasi individual, daripada mengambil langkah-langkah untuk membangun program pemeliharaan secara keseluruhan untuk memaksimalkan produktivitas.
 
Membangun rencana perawatan yang menyeluruh dan berorientasi solusi, yang mempertimbangkan penggunaan teknologi pelumas berkualitas tinggi dan layanan pemantauan terbaik akan membantu memberikan manfaat di seluruh operasi, sekaligus mengurangi biaya pemeliharaan secara keseluruhan, adalah salah satu cara utama yang dapat dilakukan oleh operator tambang untuk meningkatkan produktivitas keseluruhan operasi mereka.
 
*Ernst & Young, “Productivity in Mining: A case for broad transformation,” Halaman 2, EYGM Limited, 2014, 
 
†Ernst & Young, “Productivity in Mining: now comes the hard part, a global survey,” Page 2, EYGM Limited, 2014, 

22/02/2016

  • Engineer giving training

    Layanan Mobil Serv℠

    Pelajari bagaimana layanan teknis Mobil Serv ExxonMobil dapat membantu memberikan bisnis Anda wawasan ahli dan pemeliharaan optimal.

    Baca lebih lanjut
  • Yellow haul truck for mining industry

    Energi

    Untuk industri pembangkitan energi tradisional dan terbarukan – batu bara, matahari dan angin – pelumas industri Mobil™ dirancang bersama dengan pembuat peralatan besar untuk membantu meningkatkan keandalan dan waktu operasi peralatan.

    Baca lebih lanjut
  • Industrial lubrication expert

    FAQ dan tips

    Dapatkan jawaban atas pertanyaan umum (FAQ), temukan kesaksian pelanggan dan pelajari trik untuk memelihara peralatan Anda.

    Baca lebih lanjut