Memahami Uji Angka Jumlah Asam | Mobil™

Uji angka jumlah asam

Apa yang menjadi pertimbangan atau dampak dari uji Angka Jumlah Asam (TAN) pada pelumas kompresor?

Secara umum, TAN adalah ukuran kandungan senyawa organik yang bersifat asam yang ada dalam pelumas. Untuk oli terpakai, TAN dapat meningkat akibat proses oksidasi yang terjadi selama pemakaian oli pelumas. Namun, TAN tidak digunakan untuk memprediksi kecenderungan sifat korosi oli terhadap logam.

Pelumas yang digunakan dalam kompresor sekrup putar dan Roots blowers mungkin terpajan pada suhu tinggi sehingga dapat mempercepat proses oksidasi. Analisis Pelumas Mobil Serv℠ menggunakan dua metode pengujian untuk mengukur tingkat oksidasi dari oli yang sedang beroperasi. Fourier Transform Infrared Spectroscopy (FTIR) dan/atau TAN dapat digunakan sebagai indikator tingkat oksidasi dalam pelumas. Semakin tinggi TAN, semakin tinggi tingkat degradasi oli. 
 
Bergantung pada formulasi oli, oli kompresor mungkin mampu untuk mempertahankan TAN yang rendah untuk interval penggantian oli yang panjang, seperti Mobil SHC Rarus. Cairan lain mungkin mengalami kenaikan TAN tajam dalam waktu tidak lama setelah mulai digunakan.

22/02/2016

  • Engineer giving training

    Layanan Mobil Serv℠

    Pelajari bagaimana layanan teknis Mobil Serv ExxonMobil dapat membantu memberikan bisnis Anda wawasan ahli dan pemeliharaan optimal.

    Baca lebih lanjut
  • Yellow haul truck for mining industry

    Energi

    Untuk industri pembangkitan energi tradisional dan terbarukan – batu bara, matahari dan angin – pelumas industri Mobil™ dirancang bersama dengan pembuat peralatan besar untuk membantu meningkatkan keandalan dan waktu operasi peralatan.

    Baca lebih lanjut
  • Industrial lubrication expert

    FAQ dan tips

    Dapatkan jawaban atas pertanyaan umum (FAQ), temukan kesaksian pelanggan dan pelajari trik untuk memelihara peralatan Anda.

    Baca lebih lanjut