Mencegah kontaminasi oli hidraulik | Mobil™

Kompatibilitas sekat sistem hidraulik

Saat mengonversi oli hidraulik dalam suatu sistem, operator harus waspada terhadap kontaminasi dengan produk lain. Kontaminasi oli hidraulik dapat memberikan dampak merugikan pada kemampuan kinerja, dan dalam jumlah yang cukup besar (biasanya lebih dari lima persen), kontaminasi dapat berdampak sebaliknya pada sifat keteruraian dan toksisitas cairan.  Namun, dengan melengkapi prosedur pembilasan pada sistem sebelum pengisian dengan oli hidraulik, operator dapat membantu mengurangi potensi masalah kinerja yang dapat disebabkan oleh pencampuran cairan dengan kontaminan lain.
 
Operator harus memerhatikan bahwa dalam sistem terpasang yang baru, mungkin perlu menghilangkan lapisan pencegah karat internal sebagai akibat cairan pelindung yang dialirkan melalui sistem sebelum pengiriman. Lapisan pelindung pada komponen-komponen seperti pompa dan katup ini, harus dihilangkan sampai bersih dari komponen tersebut sebelum mengisi sistem dengan oli hidraulik baru karena dapat menjadi kontaminan dalam oli hidraulik.
 
Untuk mengonversikan suatu sistem ke cairan hidraulik baru, lengkapi prosedur pembilasan dan pengisian sebagai berikut:
 
  1.  Jika perlu, keluarkan oli sebanyak mungkin dari silinder, filter, pompa, dan katup. Seka reservoir dan ruang interior lainnya yang bisa diakses dengan kain bersih bebas-serat. Pada peralatan terpasang yang baru, perhatikan secara cermat pada kerak pipa, percikan las, serutan dan serpihan lain akibat dari pemasangan dan singkirkan semua kontaminan padat dari sistem.
  2. Ganti filter jika perlu.
  3. Isilah sistem dengan cairan hidraulik secara memadai untuk memastikan terjadinya sirkulasi oli ke semua komponen.
  4. Operasikan sistem pada suhu dan beban normal selama paling sedikit satu jam setelah mencapai suhu tersebut. Pantau penurunan tekanan diferensial pada seluruh filter. Penggantian filter mungkin diperlukan sepanjang pembilasan ini karena kontaminan dalam sistem tidak kompatibel dengan cairan hidraulik. Jika demikian halnya, ganti filter dan lanjutkan menjalankan sistem pada suhu normal tetapi dengan beban berkurang, hingga periode pembilasan selesai dan filter dalam keadaan bersih
  5. Keluarkan cairan hidraulik, selagi panas, dan bersihkan semua kontaminan dari sistem. Ganti filter
  6. Isi sistem dengan cairan hidraulik dan mulai pengoperasian.

22/02/2016

  • Engineer giving training

    Layanan Mobil Serv℠

    Pelajari bagaimana layanan teknis Mobil Serv ExxonMobil dapat membantu memberikan bisnis Anda wawasan ahli dan pemeliharaan optimal.

    Baca lebih lanjut
  • Yellow haul truck for mining industry

    Energi

    Untuk industri pembangkitan energi tradisional dan terbarukan – batu bara, matahari dan angin – pelumas industri Mobil™ dirancang bersama dengan pembuat peralatan besar untuk membantu meningkatkan keandalan dan waktu operasi peralatan.

    Baca lebih lanjut
  • Industrial lubrication expert

    FAQ dan tips

    Dapatkan jawaban atas pertanyaan umum (FAQ), temukan kesaksian pelanggan dan pelajari trik untuk memelihara peralatan Anda.

    Baca lebih lanjut